Pimpin Upacara Bendera, Danramil 0801/06 Bandar Selipkan Pesan Kepada Seluruh Prajurit

Pacitan – Dengan di landasi nilai – nilai kejuangan yang tinggi, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, berlangsung di lapangan upacara Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Senin (03/06/2024).

Upacara bendera kali ini di pimpin oleh Danramil 0801/06 Bandar Kapten Arm Abdul Radjak serta diikuti baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS Kodim 0801/Pacitan.

Upacara bendera ini selain menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, juga menjadi sarana meningkatkan kedisiplinan serta kinerja para prajurit.

Selain itu, melalui upacara rutin ini diharapkan setiap prajurit dapat mewarisi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945, untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi contoh serta suri tauladan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kapten Arm Abdul Radjak mengajak kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menebar kebaikan membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, dengan berpegang teguh pada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

“Kita patut bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pendahulu. Untuk itu, mari kita isi kemerdekaan ini dengan karya nyata untuk kemajuan bangsa dan negara serta kesejahteraan masyarakat”, ujarnya dihadapan para peserta upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *