Pesan Dandim 0802/Ponorogo Kepada Peserta LDKS OSIM MTsN 2 Ponorogo

Ponorogo,- Kodim 0802/Ponorogo menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIM MTsN 2 Ponorogo masa bakti 2021/2022 bertempat di Kodim 0802/Ponorogo, Sabtu (08/01/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 46 siswa – siswi MTsN 2 Ponorogo dilaksanakan selama dua hari tersebut bertujuan memberikan bekal kepada anak – anak tentang kedisiplinan, keilmuan bagaimana menjadi pemimpin – pemimpin yang handal dan bertanggung jawab sekaligus disiplin.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. dalam sambutan yang dibaca Pasiops Kodim 0802/Ponorogo pada acara pembukaan LDKS diantaranya menyampaikan tentang pentingnya memiliki jiwa kepemimpinan bagi para generasi muda. “ LDKS ini sangat penting guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda “ .

“ Generasi muda yang cerdas dituntut memiliki jiwa kepemimpinan karena kalianlah kader – kader pemimpin bangsa. Untuk menimbulkan jiwa kepemimpinan harus memiliki disiplin tinggi, fisik yang tangguh dan bermental baja, “ kata Dandim 0802/Ponorogo dalam sambutan.

Selanjutnya Beliau juga berharap kepada para siswa MTsN 2 Ponorogo agar benar – benar bisa memanfaatkan kegiatan LDKS dengan sebaik – baiknya sehingga segala materi yang diberikan pelatih dapat diserap dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari termasuk di lingkungan MTsN 2 Ponorogo.

Sementera itu, Kepala Sekolah MTsN 2 Ponorogo, Drs. Tarib, M.Pd.I. saat dihubungi Media Center 0802 diantaranya menyampaikan bahwa dengan digelarnya latihan tersebut diharapkan anak didiknya bisa menjadi pemimin yang baik, disiplin serta bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh khususnya kepada teman – teman di MTsN 2 Ponorogo.

“ Harapan saya anak – anak bisa menjadi pemimpin yang baik, bertanggung jawab, disiplin, dan mereka nanti bisa mengaplikasikan dalam kepemimpinan mereka ketika menjadi ketua OSIM, menjadi sekretaris dan seterusnya kepada teman – teman yang ada di Madrasah karena pelatihan berikutnya bersifat diseminasi, “ katanya.

Selain materi teori tentang kepemimpinan, wawasan kebangsaan, bimsuh, renungan malam; guna melatih fisik dan mental serta solidaritas dan disiplin para siswa juga diberikan materi latihan fisik diantaranya : PBB, long mars, senam, outbond dan navigasi darat.

Para siswa peserta LDKS OSIM MTsN 2 Ponorogo sangat bersyukur dan bangga mendapat pelatihan kepemimpinan di Kodim 0802/Ponorogo, salah satunya Virgin Apriani, asal Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo yang orang tuanya bekerja sebagai wira usaha.

“ Saya merasa senang karena banyak mendapat ilmu baru, pengalaman yang membuat diri saya menjadi lebih baik lagi, lebih berdisiplin, bertanggung jawab, “ kata siswi kelas VIII MTsN 2 Ponorogo yang bercita – cita menjadi TNI AD tersebut.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *