Pertajam Satlinmas, Babinsa Kodim Madiun Bersama Bhabinkamtibmas Bekali PBB

Madiun, Babinsa Teguhan Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun, Sertu Supardi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan bela negara serta cinta tanah air kepada Satlinmas Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, di Balai Desa Teguhan, Rabu (2/10/2019).

Dihadapan 20 orang anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Sertu Supardi mengatakan bahwa pelatihan dan pembekalan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan disiplin anggota satlinmas dalam menghadapi tugasnya.

“Linmas merupakan mitra Koramil dalam menciptakan Kamtibmas, yang keberadaannya cukup strategis di wilayah setempat sehingga sangat membantu tugas babinsa dalam memantau Desa binaannya. Dengan pembekalan dan pelatihan ini diharapkan kualitas kemampuan dan kedisiplinan linmas semakin meningkat,” tegasnya.

Pada kesempatan terpisah Kapten Chb Supriyanto, Komandan Koramil 0803/04 Jiwan mengatakan, bahwa Babinsa selaku aparat komando kewilayahan harus rajin dan kreatif dalam membantu segala kesulitan masyarakat Desa binaannya, dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, sehingga kehadirannya selalu didambakan dan dibanggakan oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *