Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonranratfib 2 Mar Laksanakan LPD Menembak

Surabaya. Dalam rangka meningkatkan dan mengasah naluri tempur setiap personel, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan latihan menembak senapan di Lapangan Tembak International FX. Soepramono, Surabaya. Senin (08/05/2023).

Kegiatan latihan menembak kali ini, merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II TA. 2023, yang difokuskan pada jarak tembak sejauh 100 Meter dengan diawali 3 butir amunisi tembakan percobaan, dilanjutkan tembakan pelaksanaan 10 butir dengan sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri dengan menggunakan senjata laras panjang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho., M.Tr.Opsla., beserta Perwira Staf jajaran Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, dengan rangkaian kegiatan mulai dari pengecekan personel, pembagian jalur tembak dan doa serta penekanan-penekanan selama dilapangan tembak sesuai dengan Petunjuk Teknik (Juknik) maupun Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) agar tetap mengutamakan faktor keamanan (Zero Accident) sebagai prioritas utama dalam pelaksanaan latihan menembak.

“Sudah menjadi kewajiban bagi prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Yonranratfib 2 Mar untuk terus meningkatkan keterampilan menembak sebagai kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit yang harus terus selalu diasah,” ujar Komandan Yonranratfib 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *