Perkuat Sinergitas, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Tatap Muka Dengan Perangkat Desa

Pacitan – Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dengan Perangkat Desa di wilayah binaan, Serda Dedi Mulyadi Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial dengan Perangkat Desa bertempat di Balai Desa Ketro, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Rabu (05/04/2023).

Kegiatan komsos tersebut dilaksanakan secara rutin guna mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI dengan rakyat. Hal ini juga merupakan implementasi pembinaan teritorial Apkowil di wilayah binaan, sehingga pelaksanaan tugas pokok sehari-hari dapat tercapai dengan maksimal.

Saat dikonfirmasi awak media, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung mengatakan, bahwa pelaksanaan komsos secara rutin dinilai sangat penting. Karena, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga meningkatkan koordinasi dan kolaborasi demi realisasi program pembangunan yang ada di wilayah.

“Melalui bertatap muka langsung dengan Perangkat Desa, kita dapat saling bertukar pikiran, menyampaikan ide maupun gagasan yang kreatif demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa selama bulan suci ramadhan kali ini, dapat menjaga kerukunan antar umat beragama, serta untuk saling menghormati, mengingat seluruh umat muslim saat ini sedang menunaikan ibadah puasa.

“Mari kita bersama saling menjaga toleransi antar umat beragama, agar tercipta kerukunan dan ketentraman di wilayah. Hindari segala tindakan yang bertentangan dengan hukum, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat”, ungkap Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *