Perjuangan Naik Pangkat Prajurit Tarantula Kima Menkav 2 Marinir Urikkes

Surabaya, Dalam rangka melengkapi persyaratan administrasi uji kenaikan pangkat (UKP), Prajurit Tarantula Kima Menkav 2 Mar melaksanakan Urikkes Intensif di Rumah sakit Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya. Kamis (02/02/2023).

Kesehatan tubuh prajurit merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam melengkapi syarat administrasi untuk kenaikan pangkat. Untuk itu setiap prajurit dituntut harus memiliki kondisi kesehatan yang baik dan hasil pemeriksaan kesehatan sesuai standar yang telah ditentukan.

Pemeriksaan meliputi tensi tubuh, sampel darah, kesehatan mata, telinga gigi, jantung dan pemeriksaan photo thorax serta Elketrokardiografi (EKG). Selain sebagai syarat administrasi UKP, kegiatan Urikes kali ini juga sebagai cara untuk deteksi dini, pencegahan serta perawatan terhadap kesehatan prajurit.

Dankima Menkav 2 Mar Mayor Marinir M. Datsyur menyampaikan, “Bahwasanya kegiatan Urikes untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit, sehingga dalam penyiapan personel di satuan mampu mendukung tugas pokok ditunjang dengan kesehatan yang prima,” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *