Peringati HUT Ke-78 RI, Danrem 081/DSJ Pimpin Upacara Bendera

Madiun, – Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono pimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, bertempat di lapangan Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No.50, Kota Madiun, Jawa Timur. Kamis (17/08/2023).

Bertindak sebagai komandan upacara Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl Eko Sudarto dan Perwira upacara Letda Czi Nanang Purwanto.

Amanat Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono yang dibacakan Danrem menyampaikan Peringatan HUT RI merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada pejuang yang telah berkorban segalanya untuk NKRI.

‘’Sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia adalahmewarisi tradisi nilai-nilai kejuangan dan melanjutkan untuk mengisi kemerdekaan,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan TNI Harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan.

‘’Tingkatkan Soliditas dan sinergitas yang kuat, sehingga mampu mendeteksi dan mengantisipasi bersama adanya gangguan keamanan negara dengan cepat,’’ tambahnya.

Sehubungan menjelang tahun politik di tahun 2024 mendatang, Danrem 081/DSJ berharap kepada seluruh jajaran, agar prajurit TNI tetap harus netral. Karena netralitas TNI adalah wujud nyata bahwa TNI secara tegas tidak terlibat dalam politik praktis.

‘’Jika ditemukan adanya anggota TNI yang melakukan pelanggaran maka akan diberikan teguran bahkan sanksi tegas. Nanti kita berikan punishment (hukuman) berupa teguran atau tindakan hukum,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *