Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Prajurit Yonmarhanlan VII Bersihkan Jalan

Kupang, Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII bersama jajaran prajurit dari Lantamal VII melaksanakan kegiatan bersih bersih di sepanjang Jalan Yos Sudarso Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Selasa ,(21/02/2023).

Kegiatan di awali dengan brefing oleh Dandenma Lantamal VII Letkol Marinir Bire Petrus Daniel Radjapono, yang dilanjutkan dengan pembagian sektor pembersihan kegiatan ini tidak hanya melibatkan prajurit dari Yonmarhanlan VII namun juga dari jajaran Lantamal VII meliputi Satrol Lantamal VII, Denma Lantamal VII, Rumkital Samuel J. Moeda dan Pomal Lantamal VII

Danyonmarhanlan VII Mayor Marinir Eko Sutrisno, dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian prajurit Komodo Petarung Yonmarhanlan VII, terhadap lingkungan sekitar, terlebih dimusim penghujan banyak terjadi penumpukan sampah yang dapat berdampak pada saluran air menjadi tersumbat dan efek dari tersumbatnya aliran air yaitu dapat menyebabkan banjir, dan momen peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini dapat dijadikan motivasi bagi masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *