Peringatan Wafatnya Isa Almasih, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Beri Rasa Aman Saat Ibadah

Pacitan – Untuk memastikan ibadah umat Nasrani berjalan tertib, aman dan lancar, Babinsa Koramil 0801/10 Punung bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan peringatan wafatnya Isa Almasih, bertempat di Gereja ST Petrus dan ST Paulus Kec. Punung Kab. Pacitan, Minggu (09/04/2023).

Kegiatan ibadah tersebut dipimpin oleh Frater Dioz dan Frater Alfonz, dan diikuti puluhan jemaat, dengan mengambil tema “Semoga Damai Sejahtera Selalu Mengiringi Langkah Kita Bersama.

Pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh aparat keamanan, guna menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani dalam menjalankan peribadatan pada peringatan wafatnya Isa Almasih.

Dalam keterangannya secara terpisah, Komandan Koramil 0801/10 Punung Kapten Inf Sukilan, menyampaikan, bahwa telah memerintahkan kepada jajaran Babinsa, untuk selalu monitoring dan melakukan pengamanan bagi umat Nasrani pada peringatan wafatnya Isa Almasih di wilayah masing-masing.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga ibadah peringatan wafatnya Isa Almasih berjalan tertib, aman dan lancar. Dan Ini sekaligus sebagai upaya untuk mewujudkan toleransi antar umat beragama di wilayah”, kata Dandim saat dikonfirmasi awak media.

Sementara itu, pihak penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh aparat keamanan baik TNI maupun Polri, dimana sudah secara sukarela melakukan pengamanan di lokasi Gereja. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga ini dapat mempererat komunikasi sosial antar umat beragama”, ungkap pihak penyelenggara Gereja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *