Peringatan Harlah Pancasila Jadi Momentum Prajurit Yonmarhanlan VII Melestarikan Nilai Nilai Pancasila

Kupang, Sebagai wujud menjaga dan melestarikan Nilai-nilai Pancasila prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang melaksanakan upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur dan Lapangan Apel Mako Lantamal VII Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Jum’at, (01/06/2023).

Peringatan Upacara Harlah Pancasila yang digelar di Mako Lantamal VII dipimpin oleh Asisten Logistik Danlantamal VII Kolonel Laut(T) Jarot Prianggoro S.T.,M.A.P., CHRMP., dan bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Marinir Jusmadi yang sehari harinya menjabat sebagai Pasiops Yonmarhanlan VII. Kegiatan diawali dengan laporan Danup kepada Irup yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh prajurit Yonmarhanlan VII, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Irup, dan UUD 1945 oleh Serda Mar Rifadi Bala serta diakhiri amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Irup. Selain melaksanakan Upacara di Lapangan Mako Lantamal VII, prajurit Yonmarhanlan VII turut serta memperingati Upqcara Harlah Pancasila di Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur, dimana bertindak sebagai Irup Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. NTT Bapak Kosmas D. Lana S.H.M.Si.

Danyonmarhanlan VII Kupang Mayor Marinir Eko Sutrisno menyampaikan bahwa melalui peringatan Harlah Pancasila prajurit Yonmarhanlan VII siap menjaga serta melestarikan Nilai-nilai Pancasila sesuai dengan apa yang di tekankan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya memperingati Harlah Pancasila Tahun 2023 ini, selain itu prajurit Yonmarhanlan VII akan senantiasa netral dalam menyikapi tahun politik saat ini hingga saat pemilihan tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *