Pererat Kerjasama Lawan Covid 19, Babinsa Warbah Komsos Bersama Aparat Kampung Usaiwa

Yapen, Sebagai sarana interaksi guna mempererat kerjasama antara Aparat Teritorial dengan perangkat desa maupun masyarakat di desa binaan, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Yohanes Pomeo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Kampung Usaiwa, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama Aparat Kampung kali ini, bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Melalui kerjasama ini diharapakan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di wilayah Kampung Usaiwa dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Disini Babinsa mengajak Aparat Kampung untuk bersama-sama memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, serta memperketat pendataan kepada masyarakat yang baru kembali ataupun datang dari luar daerah, agar bisa dilakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Melalui kegiatan komsos ini kita pererat kerjasama di wilayah, sehingga kami selaku Babinsa dapat selalu seiring sejalan dengan Aparat Kampung dalam memberikan himbauan maupun sosialisasi kepada seluruh masyarakat, baik dalam masalah kamtibmas ataupun dalam upaya meningkatkan kesadaran protokol kesehatan kepada seluruh warga masyarakat,” ungkap Sertu Pomeo.

Sementara itu Soleman Mandowen selaku Bendahara Kampung Usaiwa menyambut baik kehadiran Babinsa dan sangat mengapresiasi seta mendukung himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita harus serius dan tingkatkan kewaspadaan terhadap virus corona ini, dan kami Aparat Kampung akan senantiasa mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih ditingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan virus yang telah meresahkan seluruh masyarakat ini,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *