Percepat Capaian Vaksinasi, Babinsa 0805/03 Geneng Dampingi Vaksinasi Dosis Kedua di Keras Wetan

Ngawi – Vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat umum di kabupaten Ngawi mulai digencarkan. Hal tersebut dilakukan untuk membantu upaya pemerintah dalam percepatan Vaksinasi serta mempercepat tercapainya herd immunity (kekebalan Komunitas) sebagai upaya mencegah penularan Covid–19.

Terkait hal itu Babinsa Koramil 0805/03 Geneng, Kodim 0805/Ngawi selalu aktif dan melakukan pengamanan serta pendampingan vaksinasi bagi warga masyarakat. Vaksinasi dosis kedua kali ini berjenis Astra Zeneca diberikan kepada masyarakat umum oleh tim vaksinator Puskesmas Geneng di Balai Desa Keras Wetan Kec Geneng Kab.Ngawi, Sabtu (26/02/2022).

Babinsa Koramil Geneng, Serma Nuryadi mengatakan, vaksinasi bagi masyarakat umum tahap kedua ini menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca (AZ).Dengan hasil yang dicapai jumlah sasaran 190 orang,saya harapkan dengan adanya serbuan vaksinasi bagi warga masyarakat umum ini dapat memberikan manfaat bagi warga khususnya masyarakat Desa Keras Wetan,sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh untuk mengurangi resiko penularan virus Covid 19,”ucap Babinsa.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat di sekitarnya, agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah disuntik vaksin. Menurutnya salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran covid-19 adalah disiplin prokes, Dengan melonjaknya jumlah terkonfirmasi akhir-akhir ini di wilayah Ngawi,kita tingkatkan kualitas disiplin kita dan semuanya yang berkaitan tentang protokol kesehatan sebab ini cara yang mujarab serta kunci utama untuk membatasi jumlah terkonfirmasi,”imbuhnya.

Program serbuan vaksinasi covid-19 ini diharapkan dapat segera tercapai dengan tepat, selanjutnya jika dosis pertama dan kedua sudah memenuhi target,bagi warga masyarakat untuk meningkat dilakukan vaksin boster,karena sebagian kelompok sudah tervaksin jenis boster Pfizer dengan cakupan vaksinasi yang lebih luas.

Sementara itu, Kepala Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Geneng dr.Marisa mengingatkan, agar masyarakat tidak abai terhadap protkes,kadang masyarakat merasa capek juga jenuh jika diingatkan tentang disiplin protokol kesehatan,kita jangan sampai kalah ataupun lengah,kita tetap lawan virus ini dengan cara pola hidup sehat dan bugar serta ikuti aturan yang berlaku, semoga pandemi ini cepat hilang dan segera berakhir,”terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *