Perayaan Suran Agung PSHW, Dandim 0801/Pacitan Dan Kapolres Pacitan Pimpin Langsung Pengamanan

Pacitan – Suran Agung merupakan sebuah tradisi yang diadakan setiap tahun oleh organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW).

Acara Suran Agung dilakukan sebagai pengingat akan ajaran leluhur yaitu menjunjung nilai kebenaran, dan sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh SWT.

Organisasi PSHW dalam rangka Suran Agung rencananya akan menggelar Tasyakuran doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu bertempat di Gedung Seni Budaya dan Olah Raga Sasonoharjo di Desa Sumberharjo Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Minggu (4/9/ 2022).

Acara tersebut diikuti oleh ratusan warga PSHW yang datang dari berbagai wilayah Kab. Pacitan.Sehingga dalam upaya menciptakan wilayah yang kondusif, Kodim 0801/Pacitan bersama Polres Pacitan mengerahkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan.

Dalam kegiatan tersebut Dandim beserta Kapolres Pacitan pimpin langsung pengamanan dengan menempatkan personelnya di tempat penyelenggaraan acara, maupun di sejumlah titik rute yang menjadi perlintasan massa PSHW untuk datang di acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K, menghimbau kepada keluarga besar PSHW untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar.

“Selalu patuhi tata tertib dalam berlalu lintas saat melakukan kegiatan Suran Agung, hindari tindakan anarkis saat di jalan raya guna menghindari kecelakaan lalu lintas antar sesama pengguna jalan” kata Kapolres.

“Kami selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh organisasi PSHW, semoga kegiatan doa bersama dan menyantuni anak yatim yang dialkukan saat ini, menjadi motifasi bagi organisasi lain untuk selalu berbuat baik kepada sesama”, ujar Kapolres.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si, menyampaikan tujuan Suran Agung adalah untuk menjalin tali silaturahmi serta kebersamaan antar sesama warga PSHW, dengan sebuah tekad, sikap, dan perilaku yang luhur atas kecintaannya terhadap bangsa dan negara.

“Tetap jaga tali silaturahmi antar sesama warga PSHW maupun dengan organisasi lainnya, jangan mudah terprovokasi sehingga menimbulkan perpecahan maupun kesalahpahaman, demi menjaga nama baik organisasi PSHW”, ungkap Dandim.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan Suran Agung Ini, organisasi PSHW semakin berkembang, jaya dan sukses selalu. Teruslah berbuat baik untuk sesama sesuai ajaran PSHW, demi terwujudnya Indonesia yang aman, tentram dan damai”, tutur Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *