Peran aktif Babinsa Koramil 0801/06 Bandar membantu merawat tanaman Jagung

Pacitan – Pagi ini Serda Sarno, Babinsa Ramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan, guna mensukseskan program pemerintah terlibat aktif dalam mendukung masyarakat desa binaan dengan membantu para petani dalam merawat tanaman jagung.

Dedikasinya terhadap tugas sebagai Babinsa terlihat dari upayanya menjamin kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan tanggung jawabnya.

Serda Sarno mengatakan bahwa merawat tanaman jagung milik Bapak Sugito dari Poktan Sido Makmur ini menunjukkan komitmen kami selaku Babinsa Koramil 0801/06 Bandar dalam mendorong kemajuan pertanian dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Keterlibatan kami dalam kegiatan-kegiatan tersebut menyoroti peran penting Babinsa dalam membina antara militer dan masyarakat sipil”.Ungkap serda Sarno. Rabu(10/07/2024).

“Kita sangat berharap terus bersemangat dalam mengolah lahan, disini lah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani”, Terang Babinsa.

“Kedepannya diharapkan tanaman jagung ini dapat meningkat hasil panen nya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di- pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat”, Ujar Babinsa.

“Tindakan ini akan menjadi menjadi inspirasi bagi orang lain, menunjukkan dampak positif yang dapat diberikan Babinsas terhadap komunitas mereka. Dedikasi dan kesediaannya untuk bekerja ekstra mewujudkan semangat pengabdian yang sejati dan mencontohkan nilai-nilai militer Indonesia”, Pungkasnya.

Sementara Bapak Sugito, selaku pemilik lahan jagung mengatakan. Kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam merawat tanaman jagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *