Penuhi kebutuhan Warga, Satgas Pamtas Yonif 408 Kirim 10.000 Liter Air Bersih

Jakarta, Melihat kesulitan yang dialami warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, Satgas Yonif 408/SBH mengirimkan sebanyak 10 ribu liter air bersih bagi Dusun Motabener, Desa Silawan.

Hal itu dikatakan Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (12/8/2019)

Dijelaskan Dansatgas, musim kemarau membuat sebagian besar wilayah Kabupaten Belu mengalami kekeringan, sehingga banyak sumber air yang mulai mongering. Hal ini menjadikan warga harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan air bersih.

“Krisis air bersih ini memang hampir setiap tahun dirasakan oleh warga terutama pada musim kemarau seperti saat ini, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari,” papar Joni.

“Bahkan warga harus rela jalan jauh untuk mendapatkan air atau membelinya dengan harga yang mahal,” imbuhnya.

Dengan adanya kondisi tersebut, Pos Motaain Satgas Yonif 408 tergerak hatinya memberikan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter kepada warga Dusun Motabener, dikarenakan banyak warganya yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Bantuan air bersih tersebut langsung dimasukan ke dalam bak penampungan milik warga sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Motabenar. Harapannya sedikit bantuan dari Satgas ini dapat mengurangi kesulitan warga dalam memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Dengan menggunakan tangki, air bersih kita distribusikan ke tempat penampungan milik warga dengan tujuan agar air tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Dusun Motabenar,” tambah Joni.

Pada kesempatan tersebut, Joni Eko menegaskan akan terus membantu setiap kesulitan yang ada ditengah-tengah masyarakat, sebagaimana sudah dituangkan dalam visi dan misi Satgas Yonif 408 yaitu mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Semantara itu Paula (46), salah satu warga Dusun Motabenar sangat berterima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 408/SBH atas bantuan air bersih yang diberikan.

“Apa yang sudah diberikan oleh bapak sudah banyak membantu kami masyarakat Dusun Motabenar dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga,” ungkap Paula. (penad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *