Penuh Antusias, Ratusan Personel Kodim 0803/Madiun Laksanakan Praktek Latihan Teknis Teritorial

Madiun – Guna meningkatkan kemampuan teritorial, 260 personel Kodim 0803/Madiun yang terdiri dari 200 orang peserta latihan dan 60 orang pendukung latihan dengan penuh antusias mengikuti praktek Latihan Teknis Teritorial, Rabu (9/6).

Setelah dua hari sebelumnya para peserta latihan mendapatkan pelajaran teori, kali ini para peserta latihan melaksanakan praktek parsiil, selanjutnya mulai besok selama dua hari akan dilaksanakan praktek lapangan.

Kapten Arm Ragil Nurcahyo selaku Pasipamopslat menjelaskan bahwa dalam aplikasi lapangan, nantinya para peserta latihan akan melaksanakan praktek ditiga wilayah berbeda yaitu wilayah Koramil 0803/01 Taman, wilayah Koramil 0803/08 Mejayan dan wilayah Koramil 0803/14 Dagangan.

“Semua materi yang telah diberikan akan diaplikasikan oleh peserta latihan di lapangan yang meliputi materi Sikap Teritorial dan materi Lima Kemampuan Teritorial,” terangnya.

Setelah melaksanakan Latnister, diharapkan peserta latihan mampu memahami sikap teritorial dan lima kemampuan teritorial, sehingga dengan meningkatnya kemampuan teritorial prajurit Kodim 0803/Madiun dapat mendukung tugas pokok satuan dimasa mendatang.(mc0803)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *