Peningkatan Akses Jalan, Kodim 0801/Pacitan Gelar Program Karya Bakti TNI Semester I TA. 2024

Pacitan – Dengan di dasari semangat gotong royong yang tinggi, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan program karya bakti TNI Satkowil Semester I TA 2024 menyentuh pembangunan rabat jalan, berlangsung di Desa Taman Asri, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Selasa (04/06/2024).

Program karya bakti tersebut merupakan akselerasi keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di wilayah untuk meningkatkan infrastruktur serta memperbaiki taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik.

Selain mewujudkan sarana prasarana bagi masyarakat, kegiatan karya bakti tersebut juga untuk membangun kebersamaan, menumbuhkan kesadaran, serta membangkitkan kembali budaya gotong royong sebagai wujud implementasi kemanunggalan TNI dan rakyat. 

Sementara itu, dikatakan Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., bahwa melalui pembangunan sasaran fisik rabat jalan diharapkan dapat mempermudah akses mobilitas masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, disamping meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial. .

“Sebagai satuan kewilayahan, kami juga berkomitmen membantu meringankan beban masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik”, jelasnya secara terpisah.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada personil TNI dan masyarakat yang sudah bekerja keras saling bahu membahu ikut terlibat dalam kegiatan karya bakti tersebut.

“Kami menargetkan pembangunan rabat jalan sepanjang 100 meter tersebut selesai dalam waktu 7 Hari. Nantinya rawat dan jaga dengan baik infrastruktur yang sudah di bangun, dan semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas secara berkelanjutan”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *