Pendampingan dan Pengawalan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Kemensos, terus dilaksanakan Babinsa Posramil Biak Timur

Biak Timur, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan Irio dan Koptu Yosep Silaka melaksanakan pendampingan, pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, melalui pegawai Kantor Pos kepada masyarakat Desa Yenusi dan delapan Kampung terkait, Distrik Biak Timur, Senin (14/03/2022).

Di kesempatan tersebut, Sebagai Babinsa Kampung Yenusi Serka Novan Irio mengatakan keterlibatan Babinsa dalam kegiatan penyaluran BST Kemensos ini, terus dilaksanakan agar pendistribusiannya kepada masyarakat berjalan lancar dan aman dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Adapun pendistribusian BST kepada masyarakat tersebut, Kemensos bekerja sama dengan PT Pos Indonesia Persero melalui pegawai Kantor Pos membagikan dana bantuan kepada warga masing- masing KK menerima bantuan dana sebesar Rp 600.000,- sesuai dengan data masyarakat yang berhak menerima dari Kampung Yenusi dan delapan Kampung terkait.

Dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah ini, diharapkan akan mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu terdampak covid- 19 dan kepada warga sekalian kami menghimbau agar dapat menggunakannya dengan sebaik- baiknya terutama untuk membeli kebutuhan pokok di masa pandemi,” pungkas Serka Novan.

Pembagian BST bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara bergantian. Hal ini sesuai dengan pencegahan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan jika selesai melakukan aktivitas,” tutup Babinsa.

Sementara itu, warga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah mengawasi dan mengamankan pelaksanaan penyaluran bantuan, sehingga kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *