Pemerintah Salurkan Bantuan Pangan, Ini Harapan Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo

Pacitan – Sebanyak 301 KPM kembali menerima program bantuan pangan dari Pemerintah. Dari masing-masing KPM menerima beras sebanyak 10 kg yang disalurkan melalui petugas Kantor Pos di Balai Desa Gedangan, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Minggu (10/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir di lokasi, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Sertu Rudianto melakukan pendampingan, untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan beras tepat sasaran dan berjalan lancar.

Bantuan pangan berupa beras tersebut diberikan melalui petugas Kantor Pos kepada penerima manfaat, selain untuk meningkatkan kesejahteraannya juga demi membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat menekan laju inflasi terutama harga beras di pasaran yang masih tergolong tinggi”, ujarnya di sela-sela kegiatannya monitoring di lokasi.

Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah saat ini sangat tepat. Dimana, dengan bantuan tersebut, setidaknya mengurangi pengeluaran untuk membeli beras masyarakat.

“Mudah-mudahan melalui berbagai upaya yang dilakukan pemerintah saat ini, dapat berdampak positif bagi laju pertumbuhan ekonomi nasional kearah yang lebih baik. Namun demikian untuk stok persediaan beras khususnya di Kab. Pacitan hingga saat ini masih tergolong aman”, jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat mengaku senang bisa menerima bantuan beras, sehingga bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari. “Kami sangat bersyukur, dengan adanya bantuan beras ini, keluarga kami merasa terbantu”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *