Pembinaan Saka Wira Kartika, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan, Pimpin Penutupan Persami

Pacitan – Pada kesempatan kali ini, Serda Agus Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan, memimpin acara penutupan kegiatan perkemahan anggota Saka Wira Kartika, yang digelar di Monumen Jenderal Sudirman Desa Pakis Baru, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan, Senin (16/01/2023).

Kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut berlangsung selama tiga hari yang diikuti sedikitnya 20 Orang, yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Kec. Nawangan Kab. Pacitan.

Selama pelaksanaan kegiatan perkemahan tersebut, anggota Koramil 0801/05 Nawangan memberikan pembekalan ilmu pengetahuan kepada anggota Saka Wira Kartika, baik secara materi maupun dengan praktek langsung di lapangan.

Selain itu, untuk menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan, dalam kegiatan tersebut anggota Saka Wira Kartika juga melakukan program penghijauan dengan menanam pohon di sekitar area kawasan Museum Jenderal Sudirman.

Dalam sambutannya saat memimpin penutupan, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan menyampaikan, bahwa kegiatan perkemahan tersebut bertujuan untuk membentuk mental generasi muda agar lebih kuat, mandiri, dan bertanggung jawab.

“Sebagai generasi muda, kalian harus memiliki sikap dan mental yang tangguh, sehingga harapannya nanti dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab, mandiri serta memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara”, kata anggota Koramil didepan anggota Saka Wira Kartika.

Kemudian, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh adik-adik Saka Wira Kartika, bahwa kegiatan perkemahan dapat diselenggarakan dengan sukses, aman dan lancar.

“Syukur alhamdulillah, pelaksanaan perkemahan selama tiga hari dapat berjalan aman dan lancar.Terima kasih atas kerjasama dan semangat yang telah ditunjukkan oleh adik-adik Pramuka. Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal dan bermanfaat kelak untuk masa depan”, ungkapnya.

Melalui kegiatan perkemahan tersebut, diharapkan anggota Saka Wira Kartika dapat menyerap ilmu yang sudah disampaikan, untuk menjadi pribadi yang baik, sehingga dapat diaplikasikan dalam lingkungan sekolah dan kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *