Pembersihan Lingkungan, Upaya Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Wujudkan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

Ponorogo,- Agar lingkungan tetap rapi, bersih dan sehat sehingga terhindar dari barbagai penyakit, perlu adanya kesadaran diri untuk selalu menjaga dan merawatnya. Seperti yang dikerjakan oleh Warga Dukuh Mitir, Desa Karang Joho, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo hari ini, Sabtu (08/04/2023).

Kerja bakti yang dihadiri oleh anggota Koramil Tipe B 0802/07 Badegan, Serka Pamuji yang juga sebagai Babinsa di Desa tersebut yaitu membersihkan lingkungan di sekitar rumah warga. “ Musim hujan seperti sekarang ini cepat sekali tumbuh rumput yang mengganggu dan menghambat jalannya air hujan sehingga timbul genangan air di sana – sini, “ katanya saat dihubungi Media Center 0802.

“ Terlebih di bulan suci ramadhan, kegiatan kerja bakti seperti ini tentu sangat bagus dilaksanakan. Disamping menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana ibadah di ulan suci ini, “ terangnya.

Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan di masyarakat, merupakan salah satu wujud nyata bahwa tugas Babinsa tidak hanya memonitor wilayah saja melainkan harus selalu dekat dengan warganya sehingga kedekatan dan kebersamaan dengan warga di desa binaannya senantisa terjaga dan terbina.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *