Pembangunan RTLH Pada Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Dorong Kehidupan Lebih Bermartabat

Pacitan – Pembangunan RTLH bagi masyarakat kurang mampu, melalui program Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang berlangsung di Desa Ketroharjo, Kec.Tulakan, Kab. Pacitan, diharapkan dapat memberikan perlindungan sosial dalam peningkatan kualitas hidup yang lebih layak.

Disamping itu, pelaksanaan pembangunan RTLH tersebut sebagai wujud bakti TNI dalam mengatasi segala kesulitan masyarakat kurang mampu di wilayah pelosok pedesaan melalui kegiatan Pra TMMD ke-117.

Dengan memberdayakan peran masyarakat melalui sistem gotong royong diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama bagi masyarakat kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni.

Menurut keterangan Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Murhadi mengatakan, bahwa untuk sasaran pembangunan RTLH ada sebanyak tiga unit, dan hingga kini masih dikebut pengerjaannya.

“Pembangunan rumah tidak layak huni yang sedang berlangsung di Desa Ketroharjo ini adalah bagian dari tahapan pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan”, ujar Pasi Ter kepada awak media, Sabtu (01/07/2023).

Kemudian, dirinya juga menginginkan dengan adanya program pembangunan RTLH dapat menjadi nilai positif bagi masyarakat, untuk mendorong kehidupan sosial yang lebih bermartabat.

“Pengerjaan RTLH secara gotong royong juga menjadi momen menumbuhkan rasa kebersamaan dan ikatan kekeluargaan, antara TNI dan masyarakat sekitar di lokasi Pra TMMD”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *