Peltu Jarod Dampingi Nakes Laksanakan Vaksinasi Kepada Warga

Tulungagung – Babinsa Desa Tulungrejo Peltu Jarod anggota Koramil Tipe B 0807/16 Karangrejo bersama Bhabinkamtibmas mendampingi tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Karangrejo melakukan vaksinasi kepada warga usia 18 tahun keatas dan para lansia di Desa Tulungrejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan pagi hari ini merujuk kepada agenda meningkatkan prosentase capaian vaksinasi demi memerangi covid-19 di wilayah Tulungagung. Petugas melaksanakan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana kepada calon penerima vaksin untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (Komorbid), jika calon penerima vaksin sehat maka dapat dilaksanakan vaksinasi.

Peltu Jarod menyebutkan kegiatan vaksinasi kepada warga masyarakat Desa Pojok ini dilakukan selain untuk memerangi covid, juga untuk mempercepat capaian vaksinasi untuk para lansia. Mereka para lansia memiliki sistem imun sebagai pelindung tubuh yang bekerja sudah tak sekuat ketika masih muda. Inilah alasan mengapa orang lanjut usia (lansia) rentan terserang berbagai penyakit, termasuk COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona.

“Orang lanjut usia rentan terserang berbagai penyakit, untuk itu perlu dipercepat capaian vaksinasinya.” ungkap Peltu Jarod.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *