Peduli Warga Binaan,Sertu Siswanto Bantu Warga Pembuatan Tanggul

Ngawi – Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, seperti yang dilakukan Sertu Siswanto Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Kodim Ngawi melaksanakan Karya Bakti bersama warga dalam Pembuatan Tanggul dan pemasangan Karung dengan di isi tanah untuk antisipasi kemungkinan luapan sungai di Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi. Minggu (12/02/2023).

Sertu Siswanto mengatakan kegiatan Karya Bakti perbaikan tanggul sungai tersebut dilakukan karena tanggul sungai sudah terkikis akibat seringnya hujan selebar 4 meter dan mengakibatkan aliran air bisa masuk ke sawah warga.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan kami sebagai Babinsa bersama masyarakat bergerak cepat memperbaiki agar tanggul sungai segera dapat dimanfaatkan dengan normal kembali oleh warga dan tidak menggenangi sawah warga Desa Brangol, ucapnya.

Di harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga aliran sungai.

Lebih lanjut Sertu Siswanto mengatakan, selain untuk menjaga kebersihan sungai, kegiatan Karya Bakti ini juga sekaligus mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat dan perangkat Desa.

Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, dan juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *