Peduli Material Tempur Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Gelorakan Deru Roda Rantai

Surabaya. Pecahkan keheningan dalam Kesatrian, Kendaraan tempur (Ranpur) Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) meraung dalam uji kecepatan dan uji sistem navigasi dalam melakukan manuver gerakan taktis. Uji coba dilaksanakan setelah Ranpur menjalani perbaikan berbagai komponen dan sistem operasional Ranpur, pada kegiatan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) material tempur di Garase Ranpur Yonranratfib 2 Marinir, Kesatrian Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Kamis (25/08/2022).

Mengutip himbauan Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal, dalam kesempatan ini Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan kepada prajuritnya “Kobarkan semangat untuk merawat dan memelihara Ranpur agar tetap eksis, urat nadi kita adalah Kesatria Kavaleri, maka dari itu kita harus meningkatkan sistem pemeliharaan, perawatan dan operasional manuver Ranpur hingga Ranpur benar-benar pada kondisi siap tempur, lebih dari itu Harwat Ranpur bukan sekedar kebiasaan tapi menjadikan hal itu sebagai kewajiban,” pesannya.

“Tanamkan kepedulian terhadap satuan dengan menjalankan semua tupoksi serta bertekad bersama demi kemajuan satuan. Jangan sampai keberadaan prajurit menjadi semu tanpa bisa berbuat apa-apa, untuk itu gugah hati dan Jiwa untuk menggelorakan deru roda rantai. Gaungkan semangat demi kesiapan material tempur lapis baja yang kita miliki Bersama,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *