Peduli Kebersihan Tempat Wisata, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Melaksankan Pembersihan Di Masjid Apung

Pacitan – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Tempat Wisata yaitu Masjid Apung, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/ Pacitan bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti pembersihan tempat wisata yang berada di Pantai Pancer Door Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, Sabtu (05/02/2022).

Masjid Apung merupakan salah satu lokasi wisata di Kabupaten Pacitan, yang banyak di kunjungi wisatawan. Guna menjaga dan mempertahankan keindahan pesonanya tersebut, dibutuhkan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih rapi dan indah sehingga dapat menarik minat wisatawan datang berkunjung.

Serda Heru yang di temui sela-sela kegiatan mengatakan, hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap masalah yang timbul, seperti sampah kayu, ranting dan daun-daun kering, ruput yang tumbuh disekitar masjid apung.

“Terutama sampah plastik, serta bagian dari pembinaan potensi pantai. Persoalan sampah menjadi perhatian serius, terlebih ancaman sampah plastik yang berdampak buruk terhadap pencemaran dan kerusakan lingkungan”,ucapnya.

“Dengan kondisi lingkungan yang bersih, diharapkan para wisatawan akan nyaman dan senang mengunjungi Masjid Apung dan tentu saja akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan banyaknya pengunjung di lokasi tersebut,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *