Pastikan Program Kerja Kampung Tepat Sasaran Babinsa Hadiri Nusyawarah Kampung

Biak, Bertempat di Balai Kampung Adoki Distrik Yendidori Babinsa Koramil 1708-01/BK Serka Mudho W menghadiri Kegiatan Musyawarah Kampung. Kegiatan musyawarah kampung di buka oleh kepala kampung Adoki Bapak Nimbrod Msen. Rapat tersebut membahas tentang pertanggung jawaban dana Kampung Adoki dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan kemudian membahas apa yang menjadi usulan ataupun saran masyarakat kampung Adoki dan Merencanakan kegiatan kedepan agar berjalan dgn lebih baik, Rabu (02-03-2022).

Berkaitan dengan hal tersebut, kepala kampung Adoki Bapak Nimbrob Msen menyampaikan bahwa apa yang kita lakukan hari ini menentukan arah kebijakan pemerintah kampung kedepannya dalam mengambil suatu kebijakan, terutama mengenai anggaran agar semua lapisan masyarakat merasakan manfaat dari anggaran yang nantinya pemerintah pusat akan salurkan ke kami,” ungkap Beliau.

Babinsa juga menyampaikan Bahwa kegiatan musyawarah kampung ini menjadi bagian terpenting dari penetapan penggunaan anggaran kampung kedepannya dan ini juga menjadi tempat untuk masyarakat menyampaikan aspirasi atau pendapat. Agar kedepannya dalam penentuan penggunaan anggaran kampung berdasarkan apa yang sudah menjadi saran, usul dan pendapat dari pada masyarakat kampung itu sendiri,” ungkap Babinsa.

Salah satu perwakilan warga,Bapak Lukius Yapen menyampaikan bahwa agar pemerintah kampung dalam hal ini kepala kampung, lebih mengutamakan kesejahteraan masyarakat kampung itu sendiri, sehingga kedepannya dalam penggunaan anggaran mungkin bisa ada dalam bentuk modal usaha yang di berikan kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih baik di bidang ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari,” ungkap beliau.

Sehingga semua saran dan pendapat dari masyarakat di terima dengan baik oleh kepala kampung, sehingga untuk penggunaan anggaran tahun 2022 kali ini di bagi menjadi beberapa bagian, yaitu, Pemerintahan, Modal usaha masyarakat, Pendidikan dan Pembangunan,” Lanjut Beliau.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Plt. Kepala Distrik Yendidori Bapak Karel mansnembra, Kasi perekonomian Ibu Juliana T. Korwa, Kepala Kampung Adoki Bapak Nimbrod Msen, Bamuskam kampung Adoki Bapak Nixon R.Msen, Babinsa Ramil 1708-01/BK Kampung Adoki Serka Mudho W.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *