Pastikan Personel Bebas Narkoba, Kodim 0806/Trenggalek Gelar Tes Urine

Trenggalek – Kodim 0806/Trenggalek menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Trenggalek menggelar tes urine kepada seluruh personel di Aula Makodim 0806/Trenggalek, Jl. Raya Ponorogo – Trenggalek KM. 03, Jumat (21/10/2022).

Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., melalui Pasi Intel Kapten Inf Bambang Subanin mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk seluruh personel di lingkungan Kodim 0806/Trenggalek.

Disebutkannya, TNI sudah jelas dan tegas menyatakan perang terhadap Narkoba. Untuk itu kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan secara rutin dan berkala untuk seluruh personel Kodim 0806/Trenggalek.

”Ini sudah menjadi komitmen kita semua, bahwa Narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda. Sehingga Prajurit TNI harus bisa menjadi contoh dan pelopor dalam memerangi Narkoba,” imbuhnya.

“Dari ratusan anggota kami, Alhamdulilah kami nyatakan zero narkoba. Artinya tidak satu pun anggota TNI AD yang terindikasi menggunakan narkoba,” ujar Kapten Bambang.

Kapten Bambang juga menerangkan, jika ada anggota yang memang terindikasi atau positif menggunakan narkoba, pihaknya akan melanjutkan ke jalur hukum.

“Jadi bagi anggota yang memang positif menggunakan narkoba, tentu akan di proses secara hukum dan terancam dipecat secara tidak hormat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *