Partisipasi Prajurit Yonmarhanlan VII Pecahkan Rekor MURI Water Trappen Terbanyak

Kupang Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang, turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor Muri water trappen terbanyak, dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 77 di Dermaga Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Jalan Supul Jaya Kab Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu,(05/10/2022).

Water trappen ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI Angkatan Laut di 77 titik, dari Sabang hingga Merauke, dan di saksikan secara Virtual oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo di halaman depan Istana Merdeka Jakarta, yang merupakan pusat pelaksanaan Upacara peringatan HUT TNI ke- 77.Kegiatan water trappen ini turut melibatkan Instansi dari Yonmarhanlan VII, Satrol Lantamal VII, PNS Lantamal VII, Polair, Basarnas Kupang, SPKKL Kupang, PSDKP Kupang, pelajar SMK dan Masyarakat, dan pemecahan rekor muri di Dermaga Mako Lantamal VII disaksikan langsung oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP.

Kegiatan diawali dengan brefing kepada peserta oleh Perwira Pelaksana kegiatan, yang dilanjutkan dengan doa, dan pemanasan, selanjutnya peserta bergerak menuju dermaga untuk melompat ke laut dan membentuk formasi 77 sebagai tanda peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 dan dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal VII, para Asisten Danlantamal VII, Kabasarnas NTT, KSOP Pelabuhan Tenau, perwakilan BKKPN Kupang dan perwakilan Stasiun Bakamla Kota Kupang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *