Pantau Kondusifitas Wilayah Jelang 1 Suro, Danrem dan Forkopimda Kota Madiun Patroli Bersama

Madiun, Jelang 1 Suro atau 1 Muharam dalam Kalender Islam esok hari, malam ini Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. bersama Walikota Madiun, H. Maidi dan Forkopimda lainnya melakukan patroli bersama.

Selain menyusuri berbagai sudut Kota Madiun, patroli itu juga singgah di berbagai tempat, seperti di makam sesepuh atau pendiri salah satu Perguruan Silat beserta Padepokannya dan lokasi ploting penempatan personel TNI-Polri yang telah disiapkan untuk pengamanan.

Dikonfirmasi selesai pelaksanaan patroli bersama tersebut, Danrem mengungkapkan bahwa, kegiatan yang dilakukan itu bertujuan untuk memantau dan meningaktkan kondusifitas wilayah jelang Suronan.

“Meski beberapa Perguruan Silat telah berkomitmen untuk tidak menggelar kegiatan Suronan, namun kami TNI-Polri bersama Pemkot Madiun tetap mengantisipasinya,” tuturnya di Balai Kota Madiun, Rabu (19/8/2020).

“Kita berharap, mereka para Perguruan Silat dapat memegang komitmen yang telah disampaikannya,” tegasnya.

Lebih lanjut Danrem menerangkan, terlebih di tengah adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentu menggelar kegiatan dengan menghadirkan jumlah massa yang relatif banyak sangat tidak dianjurkan.

“Dan hal itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta sebagai salah satu upaya dalam mempercepat penanganannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebagai langkah antisipasi, tadi sore sebanyak lebih dari 1200 personel TNI-Polri telah digelar dan siap diterjunkan dalam mendukung Operasi Aman Suro 2020 yang dilakukan di Stadion Wilis Kota Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *