Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura

JAKARTA, trisulanews.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Kunjungan Kehormatan dan menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Major General Melvyn Ong, PPA (P) di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan kepada Panglima TNI dan menjadi kebanggaan bagi seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas, karena kunjungan kehormatan ini yang pertama kali dilaksanakan Major General Melvyn Ong semenjak di angkat sebagai Pangab Singapura..

Panglima TNI menyampaikan apresiasi atas kerjasama Indonesia – Singapura yang telah terwujud, khususnya dalam pengamanan Selat Malaka sebagai jalur strategis dengan melaksanakan patroli bersama secara terkoordinasi Indonesia dan Singapura serta negara Malaysia dan Thailand.

Selain itu juga mengucapkan apresiasi kerjasama peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pertukaran Perwira siswa melalui pendidikan. Demikian pula pada keikutsertaan angkatan bersenjata Singapura pada kegiatan latihan multilateral Komodo yang melibatkan sejumlah negara pada bulan Mei 2018.

Lebih lanjut Panglima TNI mengharapkan kerjasama antara Indonesia – Singapura dapat ditingkatkan khususnya di bidang counter terrorism dan pengamanan maritim. “Indonesia dan Singapura memiliki ancaman yang sama di bidang counter terrorism dan pengamanan maritim, oleh karena itu pertukaran informasi dan pandangan sangatlah penting dalam mengurangi ancaman tersebut secara bersama-sama”, ujarnya.

Pada pertemuan tersebut  Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Major General Melvyn Ong menyampaikan rasa terima kasih kepada Panglima TNI atas sambutan dan waktunya dalam menerima kunjungan kehormatan ini.

Disampaikannya juga
bahwa kedua negara harus terus menjaga hubungan baik dan bertukar informasi dalam rangka meminimalisir serangan terorisme serta kerjasama di bidang pengamanan maritim.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Wakasal Laksdya TNI A. Taufiq R., Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Aspers TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah, Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han) dan Athan RI di Singapura Kolonel Pnb Tjahya Elang Migdiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *