Panglima TNI : Terima Kasih Para Nakes Yang Setia Melayani Masyarakat

Jakarta, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC CLU. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan peninjauan serbuan vaksinasi di GOR (Gelagang Olahraga) Ciracas, Jakarta Timur, Jum’at (2/7/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dengan setia melayani masyarakat. “Bagaimana para Nakes, sehari bisa memvaksin berapa orang?,” tanya Panglima TNI.

“Siap 500 orang Panglima,” jawab Nakes Siswa Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI juga mengatakan ke para Nakes agar selalu tulus, ikhlas dalam mengabdikan diri membantu masyarakat. “Walaupun sudah divaksin, harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Camat Ciracas Rudy Syahrul mengatakan bahwa kehadiran tenaga kesehatan dari TNI sangat dirasakan sekali manfaatnya. “Target kami awalnya hanya 1.200 orang, semenjak ada perbantuan Nakes TNI ada peningkatan,” ujarnya.

Adapun target vaksinasi di lokasi GOR Ciracas sejumlah 1.200 vaksinasi bagi masyarakat, dengan 52 Nakes gabungan, terdiri dari 8 Siswa Pa PK dan Susgakes TNI, 4 siswa Susarcab Pusdikkes, 2 dokter Biddokes Polda Metro Jaya, 2 dokter Wisma Atlet dan 36 orang Dinkes Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *