Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Bahas Situasi Pasca Pemilu

Jakarta, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Menteri tentang perkembangan situasi Pasca Pemungutan Suara dan Antisipasi Penetapan Hasil Suara Pemilu 2024, bertempat di Ruang rapat gedung utama Kemenkopolhukam, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (15/03/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Mendagri Tito Karnavian, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Budi Gunawan, Kabais TNI Letjen TNI Rudianto, Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Suntana, M.Si.

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto saat memimpin rapat menegaskan bahwa kondusifitas nasional pasca pemilu yang relatif aman akan terus dipantau dan dikawal pemerintah.

“Pemilu merupakan harga diri bangsa Indonesia. Untuk itu, kami akan terus melaksanakan koordinasi erat bersama Kementerian dan Lembaga terkait untuk mendapatkan informasi dan perkembangan terkini terkait situasi nasional. Serta, kita terus merumuskan langkah-langkah guna mengantisipasi potensi permasalahan dan kerawanan yang mungkin terjadi,” kata Hadi.

Selain pemerintah yang turut memantau keamanan nasional, Hadi pun mengajak seluruh elemen yang ada termasuk masyarakat untuk turut berpartisipasi mengamankan proses demokrasi yang saat ini sedang berjalan, dan menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan. Menurut Hadi keterlibatan masyarakat dan elemen lainnya sangat penting untuk mengoptimalkan kondusifitas demi terwujudnya harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara.(ef/dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *