Pangkoopsudnas Laksanakan Courtesy Call Dengan Sejumlah Pejabat AU Peserta Pitch Black ’24

Darwin – Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., melaksanakan pertemuan dan silaturahmi (Courtesy Call) dengan sejumlah petinggi Angkatan Udara negara peserta latihan Pitch Black ’24.

Pertemuan dilaksanakan disela-sela kegiatan kunjungan latihan Pitch Black ’24, yang dilaksanakan di Darwin RAAF Base, Australia, Selasa (30/7/2025).

Pertemuan pertama dilaksanakan dengan pejabat RAAF, masing-masing dengan Chief of Air Staff (CAS) Air Marshal Stephen Chappel dan Air Commander Australia (ACAUST) Air Vise Marshal Glen Braz.

Kepada Pangkoopsudnas, kedua pejabat RAAF mengapresiasi keikutsertaan TNI AU dalam Pitch Black ’24, serta keberhasilan penerbang TNI AU menjalankan tugas sebagai mission commander pada setiap misi.

Selain dengan pejabat RAAF, Pangkoopsudnas juga melakukan pembicaraan dengan Commander Spanish Air Combat Command, Letgen Fransisco Gonzalez Eroresati. Kedua pejabat berbagi pengetahuan upaya meningkatkan kekuatan pertahanan Udara, termasuk pengoperasian pesawat A400 M dan A330 MRTT.

Selanjutnya Pangkoopsudnas juga melakukan pertemuan dengan Air Combat Commander RSAF, Brigen Kok Hong Lim. Kedua pejabat berdiskusi kerjasama bilateral antara TNI AU dan RSAF dalam bidang operasi dan latihan, serta pengalaman dalam Pitch Black 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *