Panen Cabai, Kata Danrem 081/DSJ : Inilah Manfaat Dari Ketahanan Pangan

Madiun, – Dukung pemerintah khususnya ketahanan pangan, Korem 081/DSJ kini menuai hasilnya dari Gado-gado Bosbow yang diinisiasi oleh Komandan Korem Kolonel Inf H. Sugiyono.

Terlebih harga cabai yang cukup tinggi di akhir-akhir ini. Sehingga semakin kelihatan dampak atau hasil dari ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif yang dilaksanakan.

Terkait hal tersebut, hari ini Selasa (14/11/2023) Danrem bersama anggota Korem 081/DSJ melaksanakan panen cabai yang kesekian kalinya di Gado gado Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun.

Dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan, kini harapan Danrem 081/DSJ untuk membantu masyarakat dan prajuritnya dapat terwujud.

“Alhamdulillah hari ini kita panen cabai lagi yang kesekian kalinya, terlebih sekarang hargai cabai yang melambung tinggi sehingga sangat membantu kebutuhan para prajurit dan masyarakat sini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan kondisi seperti sekarang adalah gunanya ketahanan pangan atau pemanfaatan lahan tidur dijadikan lahan yang produktif yang menghasilkan.

“Kegunaan ketahanan pangan itu dapat kita rasakan dan sangat bermanfaat kalau kondisi seperti sekarang, orang di luar sana membeli cabai yang cukup mahal, kita sudah mempunyai cabai sendiri tanpa harus beli mahal-mahal,” katanya.

Pamen TNI-AD itu juga berharap semangat yang ada terus dipelihara dan ditingkatkan dalam memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada disekitar kita, sehingga dapat untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan juga bisa menambah penghasilan warga yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada Prajurit, PNS dan keluarga manfaatkan lahan-lahan kosong disekitar rumah untuk ditanami sayuran yang bermanfaat, sehingga apabila terjadi kenaikan harga seperti ini, kita sudah terbantu dengan sayuran yang kita tanam di sekitar kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *