Optimalkan Sikap Disiplin, Babinsa Koramil 02 SB Latih PBB Puluhan Anggota PPSU Kelurahan Mangga Dua Selatan

Jakarta Pusat. Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan Serda Heru lakukan pembinaan pada puluhan personil PPSU kelurahan Mangga Dua Selatan. Adapun pembinaan tersebut berupa Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di halaman kelurahan, Jumat (5/11).

Menurut Danramil 02 Sawah Besar, latihan PBB dilakukan sebagai upaya mamantapkan dan memaksimalkan sikap disiplin, mendukung kinerja tim PPSU.

“Latihan yang diawali apel pagi tersebut bertujuan mengoptimalkan kepribadian personal guna mendukung kedisiplinan dan kekompakan tim dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban”, ujar Danramil kepada media.

Diuraikan Danramil, latihan PBB secara fungsional sangat bermanfaat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab, tutur Danramil.

Dalam kegiatannya, puluhan personil PPSU tertib mengikuti kegiatan. Kekompakan pun terlihat saat latihan berlangsung. Dimasa pandemi covid 19, kegiatan juga menerapkan protokol kesehatan ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *