Momentum Bulan Ramadhan 1444 H, Dandim 0801/Pacitan Pimpin Langsung Bagi-Bagi Takjil

Pacitan – Momentum bulan suci Ramadhan 1444 H yang tinggal beberapa hari lagi dimanfaatkan oleh Kodim 0801/Pacitan untuk dapat terus berbagi kepada sesama umat muslim dengan menggelar aksi sosial membagikan Takjil di sepanjang Jl. A Yani, dekat perempatan Penceng Kab. Pacitan, Sabtu (15/04/2023).

Pembagian Takjil tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, didampingi Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi, beserta para Pasi dan anggota Kodim 0801/Pacitan.

Aksi sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa, dengan membagikan Takjil bagi setiap pengendara yang melintas di sepanjang Jl. A. Yani Pacitan untuk sekedar berbuka puasa setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, aksi sosial bagi-bagi takjil ini, selain sebagai upaya pembinaan teritorial juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki dan nikmat yang telah di dikaruniakannya.

“Alhamdulillah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kita masih diberi nikmat sehat oleh Allah SWT, sehingga dapat berbagi kebahagiaan antar sesama. Semoga ini menjadi berkah dan ladang pahala bagi kita semua”, kata Dandim kepada awak media di lokasi.

Kemudian, Dandim juga menuturkan bahwa pembagian Takjil ini untuk mengedukasi kepada masyarakat agar kita sebagai makhluk sosial selalu peduli terhadap sesama. Apalagi saat ini bulan suci Ramadhan dimana merupakan bulan penuh keberkahan dari Allah SWT.

“Kegiatan seperti ini senantiasa harus tetap kita lestarikan bersama untuk mengedukasi masyarakat tentang nikmatnya berbagai kebaikan di bulan yang penuh berkah. Harapannya Takjil yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua”, Tutur Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *