Momen Arus Balik Lebaran 1444 H, Dandim 0801/Pacitan Perintahkan Untuk Memaksimalkan Kesiapsiagaan

Pacitan – Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, memerintahkan seluruh anggota jajarannya untuk terus bersinergi, baik dengan Polri maupun Instansi Terkait guna memaksimalkan kesiapsiagaan selama arus balik serta liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Upaya tersebut dilakukannya untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, dengan membatu memberikan pelayanan kepada masyarakat pada momen liburan serta arus balik pasca lebaran Idul Fitri 1444 H terutama di wilayah Kab. Pacitan.

Saat di konfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan sangat mengapresiasi atas kerja keras anggota jajarannya selama berada di lapangan, terbukti hingga sampai saat ini, arus lalu lintas di wilayah Pacitan terpantau aman, lancar dan terkendali meskipun mengalami peningkatan.

“Menurut pantauan anggota kami di posko-posko pengamanan, sampai saat ini arus lalu lintas memang mengalami peningkatan, namun masih relatif lancar terkendali, itupun didominasi oleh pengendara yang hendak berkunjung ke tempat-tempat wisata”, kata Dandim saat berada di kantornya Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, (24/04/2023).

Kemudian, dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mengutamakan faktor keselamatan, dengan mempedomani tata tertib dalam berlalu lintas.

“Mari kita bersama menjaga situasi tetap kondusif, patuhi segala peraturan lalu lintas yang telah di tentukan, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya”, ujar Dandim.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Kodim 0801/Pacitan, juga mengingatkan selama arus balik, akan tetapi menggunakan moda transportasi umum, agar tetap waspada terhadap modus-modus kejahatan seperti penipuan, kekerasan, penculikan anak maupun kriminalitas lainnya.

“Tetap berhati-hati selama dalam perjalanan, selalu tingkatkan pengawasan bagi yang memiliki anak kecil. Jangan mudah percaya terhadap orang yang baru dikenal, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, ungkap Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *