Mobil Pintar Yonif 511/DY, Sambangi Murid SDN 01 Joho di Tulungagung

Tulungagung,- Prajurit Yonif 511/DY yang melaksanakan latihan pratugas Pamtas RI-PNG di wilayah Papua, melalui program mobil pintarnya menyiapkan tempat untuk membaca bagi murid di SDN 01 Joho, Kalidawir, Tulungagung.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk kembali membangkitkan minat membaca bagi para generasi muda, khususnya pelajar.

Mobil pintar yang berada di Pos Kalimaro, tak jauh dari sekolah tersebut, mendapat antusias tinggi dari para murid di sana. Sebelum memilih buku bacaan yang diinginkannya, para murid itu tampak lebih dulu diberikan arahan oleh personel Yonif 511/DY yang bertugas di sana.

Tak hanya memberikan arahan, para prajurit itu juga terlihat mendampingi mereka dalam membaca buku kesukaaannya.

Yosi, guru di sana mengaku senang melihat anak didiknya diajari oleh para prajurit Yonif 511/DY. Bahkan kehadiran para prajurit itu, menurutnya, telah mampu membuat anak didiknya terlihat lebih semangat dalam belajar.

Tak lupa, dia pun berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh para prajurit itu. “Terima kasih bapak-bapak TNI. Semoga TNI selalu merakyat dan tetap memberikan yang terbaik. Salah satunya dengan turut ambil bagian dalam memajukan pendidikan dan mencerdaskan bangsa,” bebernya saat mendampingi muridnya di lokasi, Sabtu (11/6/2022).

Sementara itu, Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza menjelaskan bahwa, saat ini para generasi muda kondisinya lebih senang bermain dengan handphone miliknya daripada harus membaca buku pelajaran.

Untuk itu dirinya berharap, keberadaan mobil pintar tersebut dapat memberikan dampak positif bagi para murid di SDN 01 Joho. “Semoga para murid di sini bisa menjadi lebih mencintai buku dan gemar dalam membaca,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *