Misi Kemanusiaan Turki Selesai, Tim INASAR Kembali ke Tanah Air

Adana (23/2) Setelah menyelesaikan misi kemanusian pasca gempa Turki 6 Februari lalu selama kurang lebih 8 hari tim INASAR akan kembali ke Tanah Air.

Kembalinya tim INASAR ke Tanah Air ini juga bersamaan dengan kepulangan Mentri PMK dan rombongan. Rombongan kemanusiaan ini bertolak dari Bandara Adana, Turki Kamis(23/2) tengah malam pukul 00.40 LT menggunakan pesawat Airbus A330 milik maskapai kebanggaan Indonesia, Garuda Indonesia.

Rombongan diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Jumat (24/2) siang di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Keberadaan tim INASAR saat membantu proses pencarian dan evakuasi korban di Turki mendapatkan apresiasi baik dari Pemerintah Indonesia maupun Pemerintah Turki.

Disetiap penugasan tim Alfa, Bravo maupun Charlie kami selalu disambut hangat oleh warga Turki, mulai dari warga masyarakat, petugas kesehatan, tim rescue bahkan polisi dan tentara.

Mereka merasa ada kedekatan antara Indonesia dan Turki, bahkan di bandara saat akan kepulangan ke Tanah Air banyak warga Turki yang mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan berbagai cara, ada yang memberikan minuman hangat, makanan ringan dan meminta foto bahkan memeluk erat dan mengucapkan terima kasih kepada kami.

Keberadaan kami di pintu keberangkatan bandara Adana pun dilepas dengan suasana hangat, dan ucapan teşekkür ederim Endoneze yang artinya terima kasih Indoneaia. Kami tim INASAR sangat bangga bisa terlibat dan membantu pemerintah dan masyarakat Turki dalam misi kemanusia ini. Kami juga berharap Turki akan segera bangkit kembali. (ano)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *