Mewakili Panglima, Dankodiklat TNI Resmi Buka Kejuaraan Pencak Silat Piala Panglima TNI 2024

Jakarta, Mewakili Panglima TNI, Dankodiklat TNI Letnan Jenderal TNI Mohammad Fadjar, M.PICT. membuka kejuaran pencak silat Piala Panglima TNI di Padepokan Pencak Silat TMII, Kamis (24/10/24).

Kejuaraan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 79 mengusung tema, “Dengan semangat PRIMA, Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga untuk Indonesia Maju”. Kejuaraan ini diikuti oleh 2.500 lebih peserta dari berbagai kalangan baik itu Institusi TNI Polri, mahasiswa hingga pelajar tingkat dasar. Kejuaraan pencak silat ini akan digelar selama 4 hari, terhitung dari tanggal 24 – 27 Oktober 2024.

Kejuaraan Piala Panglima dilaksanakan oleh jajaran Korps Marinir yang dikoordinir oleh Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han yang dalam pelaksanaannya kegiatan diketuai oleh Kolonel Mar. Bastian Setya Laksana Putra dari Korps Marinir TNI AL.

Kepada media, Danpasmar 1 menyampaikan tujuan digelarnya turnamen adalah untuk mencari bibit bibit unggul atlet pencak silat. “Kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit unggul dan juga membangkitkan rasa semangat kebangsaan kita, untuk senantiasa membela merah putih. Nantinya apabila atlet kita ini sudah dapat kita temukan, maka regenerasi akan tetap berlanjut menjadi atlet-atlet nasional yang akan berjuang membawa merah putih di dunia internasional”, ujar Umar Farouq kepada media usai pembukaan turnamen.

Turnament Piala Panglima digelar sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan, TNI akan selalu berkomitmen dan berkontribusi serta berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional melalui berbagai event-event olahraga seperti kegiatan Open Tournament kali ini. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *