Meski Medan Curam dan Cuaca Tak Menentu, Satgas TMMD 115 Tulungagung Tetap Semangat Jalankan Tugas

Tulungagung – Memasuki minggu kedua, para anggota TNI personel Satgas TMMD bersama masyarakat masih terus berjibaku dengan tanah berlumpur dalam kegiatan fisik rabat jalan pada program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 di Desa Gondanggunung Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin(17/10/2022).

Danramil Tipe B 0807/15 Pagerwojo Kapten Inf Khoirur Rohim menyebutkan sebelum dirabat dan diperlebar oleh Satgas TMMD 115 bersama warga masyarakat Desa Gondanggunung, jalan penghubung antara Dusun Sorjo dan Dusun Tak Roto memang sudah ada, namun merupakan jalan setapak yang sulit untuk dilalui. Para warga harus memutar melewati beberapa desa lain untuk menuju Dusun Sorjo.

“Disini medannya sangat berat sekali, memang dulu sudah ada bekas jalan setapak yang menghubungkan 2 dusun, yaitu Dusun Sorjo dan Dusun Tak Roto.” ungkap Kapten Inf Khoirur Rohim.

Selain medan yang sulit dan berat, faktor cuaca juga menjadi kendala saat pengerjaan rabat jalan penghubung kedua dusun tersebut.

“Kendala kita itu faktor cuaca, disini hampir setiap hari diguyur hujan. Kadang pagi hujan, siang panas lalu hujan lagi. Selain itu medan, disini medan curam dan tanah berlumpur jika kena hujan sehingga licin.” ungkap Letda Lek Adyama Danton Satgas TMMD Lanud Iswahyudi di lokasi rabat jalan TMMD 115 Tulungagung.

Meski medan curam dan cuaca yang menentu, selaku Danton Satgas Lanud Iswahyudi, Letda Lek Adyama selalu mendorong semangat para anggotanya dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan TMMD 115 ini.

“Kami terus mengingatkan untuk jaga kesehatan dan tetap memberikan semangat agar moril anggota tetap terjaga selama pelaksanaan TMMD.” tutup Danton Satgas TMMD Lanud Iswahyudi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *