Menjaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Mangga dua selatan Koramil 02/Sawah Besar melaksanakan Pembersihan Sampah

Jakarta Pusat. (26/5) Serka Pio Marbun Babinsa Mangga dua Selatan Koramil 02/Sawah Besar Kodim 0501/JP Bersama Personel PPSU kelurahan Mangga dua Selatan melaksanakan Kegiatan Pembersihan sampah Jl. Mangga dua dalam Rt.01 / RW 12Kel Mangga dua selatan Kec Sawah Besar,Jakarta Pusat

Kebersihan dan kelestarian lingkungan merupakan hal yang seharusnya kita jaga bersama. Lingkungan yang bersih tentunya akan memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kehidupan. Baik kehidupan kita sebagai manusia, maupun kehidupan habitat makhluk hidup di sekitarnya. Lingkungan yang tidak bersih akan memberikan banyak efek negatif terhadap manusia. Hal tersebut akan memberikan bahaya dari penyakit yang akan timbul, kemudian kelestarian lingkungan yang terganggu, dan kenyamanan serta estetika lingkungan yang berkurang.

Menurut Danramil 02 Sawah Besar, Kodim 0501 JP, Mayor Kav Rendy Saptohady,S.E.,M.M, ditemui ditempat berbeda menerangkan “Kesadaran akan menjaga kebersihan tentunya harus sangat ditingkatkan bagi seluruh masyarakat. Diawali dengan membuang sampah sembarangan pada tempat yang sudah tersedia, dan tidak membuang sampah sembarangan sembarangan di sungai atau lingkungan lainnya. Hal yang perlu kita sadari adalah, banyak sampah yang tidak mudah terurai. Seperti sampah plastik, botol, dan barang-barang harian yang digunakan. Hal tersebut akan sangat mengganggu ekosistem lingkungan yang ada. kesuburan tanah akan berkurang, penyakit akan timbul di tengah-tengah limbah, dan lingkungan akan terlihat sangat kotor serta Bau tidak Enak.”

Kegiatan Pembersihan Sampah akan terus dilaksanakan guna memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya sadar menjaga lingkungan dari Sampah.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *