Menghadapi Libur Akhir Pekan, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Pantau Obyek Wisata.

Pacitan – Menghadapi libur akhir pekan, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan, ikut berpartisipasi dalam pengamanan kawasan objek wisata Goa Gong yang berada di Desa Bomo Kec.Punung Kab. Pacitan, Minggu (15/01/2023).

Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung yang datang dari berbagai wilayah, baik lokal maupun dari luar Kota Pacitan, untuk sekedar melaksanakan liburan.

Kabupaten Pacitan yang terkenal dengan sebutan Kota 1001 goa, memiliki banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi, salah satunya yang paling terkenal dan populer adalah wisata Goa Gong.

Goa yang cukup tersohor ini konon kabarnya merupakan goa terindah se-Asia Tenggara.Dengan keindahan stalaktit dan stalagmit yang terbentuk dari endapan tetesan air di dalam goa dan perpaduan cahaya lampu warna-warni yang menyinari dinding akan membuat takjub bagi siapapun yang melihatnya.

Goa ini setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang datang dari berbagai daerah.Karena selain keunikannya, sarana dan prasarana juga sudah memadai, sehingga memudahkan para pengunjung ke datang ke tempat ini.

Saat dikonfirmasi awak media di lokasi, Serma Arianto mengatakan, bahwa pengamanan tempat obyek wisata tersebut dilaksanakan guna membantu pihak pengelola dan juga sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang datang berekreasi bersama keluarganya, agar merasa aman dan aman.

“Selain melakukan pengamanan di sekitar kawasan obyek wisata, kami juga memberikan himbauan kepada rombongan wisatawan yang ada di lokasi, agar selalu berhati-hati,” kata Babinsa kepada awak media.

Lebih lanjut, ia sampaikan bahwa pemantauan dan pengamanan tersebut dilakukan, sebagai langkah antisipasi dalam meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan sehingga situasi di wilayah tercipta aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *