Mendukung PON XX Papua, Babinsa 1705-01 Nabire Bersama PKM Wanggar Sari Pergencar Vaksinasi Covid 19

Nabire ~ Guna mempercepat dan mencapai hard imunity, sebagai salah satu bentuk mensukseskan PON XX Papua, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire (Serka Riskon Afandi) bersama sama PKM Wanggar Sari pergencar vaksinasi di daerah binaan di Wanggar Sari Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat binaan bagi yang sudah melaksanakan vaksin pertama maupun yang sudah vaksin kedua tetap wajib mematuhi protokol kesehatan. Hal ini merupakan salah satu bentuk salah satu bentuk dukungan serta kepedulian TNI dan tenaga kesehatan terhadap masyarakat binaan agar bisa mencapai hard imunity dan terhindar dari dampak buruk virus Covid-19, ujarnya.

Kita akan semaksimal mungkin membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19. Setiap hari nya kegiatan ini akan dilaksanakan tidak hanya di satu titik,melainkan dari kampung ke kampung guna mempercepat proses vaksinasi guna mendukung dan mensukseskan PON XX Papua,imbuh Babinsa.

Harapannya, kita dalam melaksanakan vaksinasi dengan cara berpindah pindah agar bisa mencakup semua kalangan masyarakat. Sebab jika hanya berfokus satu titik pelaksanaan vaksinasi tidak akan maksimal,oleh karena itu dalam pelaksanaannya kita harus jemput bola atau mendatangi kampung yang belum tervaksin dan berpindah pindah,tegas Babinsa.

Sebelum pelaksanaan PON XX Papua dimulai, target vaksinasi harus merata kesemua komponen masyarakat. Vaksinasi ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat dari usia 12 tahun sampai dewasa,cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga ( KK ). Antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi sangat bagus,semua ini juga peran aktif petugas kesehatan dan Babinsa serta semua komponen masyarakat khususnya masyarakat setempat juga mendukung dalam kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *