Melalui TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Pelihara Kemitraan, Kemandirian, Perubahan Sikap Lebih Baik

Pacitan – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang terpusat di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan sudah menjadi program prioritas utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yang melibatkan TNI, pemerintah serta instansi terkait lainnya.

Mengingat, dalam kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan umum sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap yang lebih baik.

Dengan semangat kegotong royongan seperti yang terlihat antara TNI dan masyarakat dalam berbagai kegiatan fisik maupun nonfisik, diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan demi kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat yang bermartabat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P,  sangat mengapresiasi semangat dan antusias warga dalam bergotong royong, saling bahu membahu bersama personil TNI menyelesaikan pengerjaan berbagai sasaran fisik pada kegiatan TMMD kali ini.

“Besar harapan kami atas peran serta masyarakat pada program TMMD kali ini. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya untuk memberdayakan dan mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan”, kata Dandim kepada awak media, Sabtu (22/07/2023).

Kemudian, tak kalah penting pada pelaksanaan program TMMD secara non fisik yakni, berupa penyuluhan, sosialisasi, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan generasi muda, sehingga dapat meningkatkan wawasan serta SDM mereka, guna mendukung pertahanan wilayah agar semakin kokoh.

“Di sisi lain melalui program TMMD diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, demi mendukung ketahanan wilayah, untuk itu harus selalu ditumbuh kembangkan dan dimantapkan secara terus menerus”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *