Mbah Sumirah Ikut Pengajian Akbar TMMD ke 121 Desa Selur. Apasih Tujuannya ?

Ponorogo,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0802/Ponorogo di Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo terdiri dari dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik, Minggu (28/07/2024).

Tadi pagi mulai pukul 08.30 WIB telah diselenggarakan acara Ngrayun Berdzikir dan Pengajian Akbar dalam rangka TMMD ke 121 tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo bertempat di Masjid Al-Istijab Dusun Krajan Desa Selur dengan penanggung jawab kegiatan adalah Dansatgas TMMD ke 121 Desa Selur Letkol Inf Dwi Soerjono (Dandim 0802/Ponorogo).

Acara yang mengundang KH. Makhtum Husnan dari Jombang Jawa Timur tersebut dihadiri oleh masyarakat Desa Selur serta anggota Satgas TMMD ke 121 Desa Selur dengan jumlah hadir sekitar 500 orang.

Baik anggota Satgas TMMD ke 121 maupun masyarakat sangat senang bisa berkumpul dan bersama sama mengikuti acara tersebut karena disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan juga sebagai ajang silaturahmi diantara keduanya.

Seperti Mbah Suminem (60 tahun) salah satu warga Desa Selur yang tidak mau ketinggalan dalam acara Pengajian Akbar. Saat ditemui Media Center 0802 mengatakan bahwa dia sangat senang bisa ikut pengajian dengan TNI dimana kegiatan keagamaan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meraih kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat.

“ Harapane mbenjing saget istiqomah angsale ngaji, angsal dalan ingkang padang wonten ndonyo ugi akhirot, ngoten lo Mas. ( Harapannya besok bisa istiqomah dalam mengaji, dapat jalan yang terang baik di dunia juga di akhirat, begitu lho Mas), “ kata Mbah Sumirah yang penuh dengan senyum sumringah tersebut.

Sebagaimana disampaikan Mbah Lurah Selur Sucipto S.Sos. bahwa acara yang memang biasa dilaksanakan setiap Ahad Legi tersebut merupakan salah satu upaya untuk memupuk keimanan dan ketakwaan khususnya bagi warga Desa Selur dan kebetulan kali ini bertepatan dengan kegiatan TMMD ke 121 sehingga dengan kehadiran TNI di desa tersebut bisa lebih menambah moril dan semangat serta terbangunnya mental baik itu melalui ceramah para Kyai, pengajian maupun kegiatan yang lain dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *