Materi Renang Laut Menjadi Ajang Tingkatkan Kemampuan Prajurit Yonmarhanlan VII

Kupang, Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar Triwulan II Tahun 2023. Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII melaksanakan kegiatan latihan Materi Renang Laut yang digelar di Dermaga Mako Lantamal VII Bolok Kab.Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu,(07/06/2023).

Latihan materi Renang Laut merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar Prajurit Korps Marinir yang harus dan mampu dikuasi oleh Prajurit Komodo Petarung Yonmarhanlan VII, materi Renang Laut harus senantiasa diasah guna menjaga kesiapan tempur prajurit dalam melaksanakan tugas kedepan. Kegiatan renang laut dimulai dengan pengecekan kondisi tubuh yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Diskes Lantamal VII, yang dilanjutkan dengan peregangan, dan pelaksanaan renang 500 Meter.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan VII Mayor Marinir Eko Sutrisno menyampaikan agar seluruh personil tetap memperhatikan faktor keamanan, ikuti setiap instruksi dari Tim Pelatih, dan yang paling utama maksimalkan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan berenang prajurit terlebih sebagai prajurit Matra laut, renang adalah bagian profesionalisme yang harus dipelihara dan diasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *