Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Latih PBB dan Wasbang

Ponorogo,- Sudah beberapa hari ini anggota Kodim 0802/Ponorogo baik yang ada di Makodim maupun Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo melatih baris berbaris serta memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa terutama peserta didik baru yang ada di sekolah – sekolah di wilayah Kabupaten Ponorogo dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (24/07/2023).

Pelatihan baris berbaris dan Wawasan Kebangsaan tersebut merupakan kerjasama antara pihak sekolah dengan Kodim 0802/Ponorogo yang bertujuan memberikan ilmu pengetahuan kepada para siswa agar memiliki karakter, disiplin, bertanggung jawab serta solid guna membentuk generasi muda yang tangguh dan berkualitas.

Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. kepada Media Center 0802 menjelaskan bahwa kegiatan dimaksud sudah rutin dilakukan tiap tahun ajaran baru sekolah.

“ Ini sudah ada MoU antara pihak sekolah dengan Kodim 0802/Ponorogo dan sudah dilaksanakan rutin setiap tahun pelajaran baru, “ kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo.

“ Kegiatan dilakukan tersebar di sekolah – sekolah dimana sekolah tersebut dekat dengan salah satu Koramil, maka anggota Koramil tersebut yang menjadi pelatih sekaligus pemberi materi, “ jelasnya.

Terkait kegiatan MPLS tersebut, Media Center 0802 berhasil menemui dan mewawancarai guru SMPN 3 Ponorogo yang merupakan salah satu sekolah dimana siswa – siswinya turut dalam MPLS di Kodim 0802/Ponorogo.

Dalam wawancara tersebut dikatakan oleh Nita Ari Pujirahayu, S. Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Ponorogo bahwa MPLS merupakan program sekolah guna membentuk anak didik agar disiplin, bertanggung jawab, bekerja keras, selalu bekerjasama, loyal dan saling menghormati.

“ Kegiatan ini dilaksanakan karena memang program di SMP 3 itu ada selain berbarengan dengan MPLS itu, kelas VII dan VIII lama juga diadakan PBB dengan tujuan untuk melatih anak – anak untuk disiplin, bertanggung jawab, bekerja keras, bekerjasama dan harapan kami setelah diadakan pelatihan ini anak – anak mempunyai karakter tersebut, “ kata Nita Ari Pujirahayu, S. Pd.

Diakhir wawancara, dia juga sempat mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0802/Ponorogo terutama para pelatih yang telah melatih dengan maksimal dari awal hingga selesai kegiatan MPLS.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *