Marinir Berbagai Kebahagiaan dengan Warakauri dan Yatim

BITUNG, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung berikan santunan kepada anak yatim dan warakawuri (janda prajurit). Kegiatan ini dirangkai bersama dengan buka puasa bersama keluarga besar Yon Marhanlan VIII Bitung dan Purnawirawan Marinir . Kegiatan berbagi dengan sesame ini digelar di Masjid Al-Jabbar Komplek Batalyon Marhanlan VIII Bitung, Selasa petang (28/5/18).

Komandan Batalyon Marhanlan VIII Letkol Mar Nandang PJ mengatakan, “Kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan dengan harapan untuk lebih mempererat tali silahturahmi, semangat kebersamaan, dan soliditas yang kuat. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi sarana untuk mendekatkan dan saling mengenal di antara kita.

“Sementara kegiatan berbagi dengan memberikan santunan kepada yatim dan warakawuri merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, yang bertujuan untuk meringankan sedikit beban mereka dalam mengahadapi kehidupan. Kita sebagai manusia harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial,” tambahnya.

Kepada prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung berpesan agar memperdalam pemahaman terhadap Al Quran, melaksanakan shalat malam, memperbanyak amal, sehingga bulan penuh berkah ini dapat dilewati dengan penuh makna, tidak hanya tidur dan melewatkannya begitu saja serta peduli terhadap sesama.

Dalam kegiatan buka bersama tersebut diawali oleh kegiatan budaya religi seperti rampak bedug dari personel Batalyon, rebana dilanjutkan penyerahan hadiah Lomba Liga Ramadhan. Selanjutnya acara diteruskan dengan pemberian tali asih kepada para purnawirawan dan warakawuri kemudian pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Hadir dalam acara buka bersama tersebut antara lain Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta M.Mar. Stud., para pejabat utama Mako Lantamal VIII Manado, Forkompimda Bitung, pimpinan TNI/Polri Kota Bitung dan seluruh prajurit Batalyon Marhanlan VIII Bitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *